Senin, 07 September 2015

Jalur pendakian gunung Sindoro via Kledung

Jalur pendakian gunung Sindoro via Kledung adala jalur pendakian paling favorit bagi para pendaki. Jalur via Kledung memiliki tingkat kesulitan yang lumayan namun pemandangan yang ada di sepanjang jalur sungguh indah. Jalur Kledung inipun juga jalur yang paling familiar sehingga tingkat keamanannya terjamin selama pendaki tertib peraturan.
Untuk menuju basecamp Kledung kita hanya perlu menuju arah kaki gunung Sindoro arah Wonosobo. Basecamp Kledung letaknya di pinggir jalan besar sehingga tidak sulit untuk ditemukan. Ditambah lagi jalur Kledung Sindoro juga berdekatan dengan jalur Garung Sumbing.

 Tips untuk transportasi: gunakanlah selalu teknologi misal GPS atau maps google. Yang penting kita ketahui dahulu titik kemananya. Hal lain nanti kita bisa bertanya kepada orang di jalan. Bertanya merupakan hal yang efektif.
kunjungi juga;

GOOGLE MAPS PETA GUNUNG SINDORO 

BASECAMP JALUR KLEDUNG
basecamp jalur kledung
Basecamp Kledung terletak di pinggir jalan dan ada pohon besar. Untuk pendaftaran Rp 7.000/orang parkir motor Rp 3.000/orang. Di basecamp yang kita lakukan adalah melakukan persiapan, pendaftaran anggota. Selain itu kita juga bisa makan dahulu atau tidur di basecamp. Pada jalur Garung ini kita akan menemui jasa ojek hantar sampai Pos I. Biayanya adalah Rp 15.000/orang/motor. Nah, yang mau bisa coba tuh. Setelah persiapan selesai, jangan lupa berdoa terlebih dahulu sebelum mulai mendaki.
PETA PENDAKIAN VIA KLEDUNG
PETA JALUR PENDAKIAN SINDORO VIA KLEDUNG 
 MEMULAI PENDAKIAN
BASECAMP – Pos I (1,5 jam)/ with ojek (20 menit)
Perjalanan dari basecamp menuju Pos 1 kita akan melewati jalan batu rapi dan tertata dengan pemandangan kanan kiri perkebunan. Lalu kita akan masuk ke dalam hutan menuju Pos 1.
jalur perkebunan
Jalur perkebunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar